Pages

Saturday, February 25, 2012

MANFAAT BUAH

Manfaat buah sangat dicari bagi mereka yang memperhatikan kesehatan. buah buahan yang berasal dari Indonesia sangatlah beragam dan banyak sekali manfaatnya. untuk menjaga kesegaran dan stamina tubuh kita, sudah seharusnya kita tidak meninggalkan buah dalam hidangan keseharian kita. 

buah buahan di Indonesia sangat mudah kita jumpai, di pinggir - pinggir jalan sudah banyak yang menjajakan buah buahan dengan lengkap dan dengan harga yang sangat terjangkau tentunya. Jadi bukan alasan lagi kalau kita kesulitan untuk mengkonsumsi buah. andai saja kita mengkomsumsi buah setiap harinya dengan rutin, barulah kita akan merasakan banyaknya manfaat buah yang kita makan tersebut. 


agar tubuh tetap terjaga deangan sehat dan bugar, sudah seharusnya kita mengkonsumsi buah buahan dengan rutin setiap harinya. Karena buah mengandung mineral, vitamin, dan gizi tinggi dibutuhkan oleh tubuh. Buah-buahan juga mengandung antioksidan yang nantinya akan dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan serat dan air yang terdapat dalam buah-buahan membuat perut kita menjadi nyaman dan kenyang. 

Pola makan yang baik dan standar adalah empat sehat lima sempurna, dan kesempurnaan dalam makanan empat sehat tersebut adalah buah sebagai makanan penutup. jadi kalau pemerintah saja sudah menganjurkan untuk mengkonsumsi buah, mengapa tidak kita coba lakukan mulai sekarang, buah kan sudah sangat mudah didapati dan dengan harga yang relatif sangat terjangkau. 

Setelah ini saya akan membahas manfaat manfaat buah, tetapi buah yang terbiasa kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. saya berharap anda dan saya sendiri khususnya bisa tau manfaat dari buah buahan yang ada di sekitar kita dan sering kita jumpai, serta mampu merubah pola hidup menjadi hidup yang sehat dan mempunyai stamina.

No comments:

Post a Comment