Pages

Friday, November 7, 2014

Manfaat Daun Kemangi

daun kemangi
Banyak tumbuhan yang mudah tumbuh dan berkembang, salah satunya kemangi. Daun kemangi selain menjadi menu kas untuk makanan tradisional indonesia juga bisa berfungsi bagi kesehatan kita, daun kemangi juga merupakan obat herbal yang berkhasiat untuk beberapa jenis penyakit.
berikut adalah manfaat manfaat daun kemangi: 
Pemulihan Kesehatan
manfaat kemangi untuk kesehatan tubuh kita, yang digunakan adalah daunnya. Daun kemangi memiliki manfaat untuk mempertajam memori dan juga sangat baik untuk kesehatan perut kita. 
Demam dan Meriang 
Daun kemangi sangat bermanfaat untuk meredakan demam. Daun kemangi juga membantu mencegah demam berdarah dan malaria. Pada kasus demam yang tinggi, anda bisa menggunakan daun kemangi dengan bubuk kapulaga direbus bersama setengah liter air, anda bisa mencampurkan dengan gula atau susu.
Batuk 
Daun kemangi dapat juga sebagai obat batuk . Manfaat daun kemangi untuk membantu memobilisasi lendir di bronkitis dan asma. Selain itu daun kemangi dapat dikunyah untuk mengurangi flu.
Sakit Tenggorokan
Untuk mengobati sakit tenggorokan anda dapat merebus daun kemangi atau menjadikannya obat kumur yang digunakan dua kali sehari

Gangguan pernafasan
Daun kemangi dicampur dengan cengkeh dan sedikit garam yang sangat berkhasiat terutama untuk influenza.

dan masih banyak lagi tentunya manfaat dari tanaman yang satu ini. 
semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment